Sukses


Richard Dibben Juara Putaran ke-2 FIM Asia Supermoto

Bola.com, Malang - Pebalap Selandia Baru, Richard Dibben, berhasil meraih podium juara putaran kedua FIM Asia Supermoto 2016. Sementara itu, rider Malaysia, Mohammad Al Amirul, menjadi yang terbaik untuk level Asia.

Dalam lomba yang dihelat di kompleks Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (9/20/2016) siang WIB, Dibben mengawali race pertama dari urutan terdepan. Namun selepas start, dia kehilangan posisinya dan terlempar dari lima besar.

Meski demikian, Dibben tak menyerah. Memacu motor KTM 450 cc, Richard Dibben berhasil menyalip lawan-lawannya. Usai melahap 23 lap, Dibben mampu finis terdepan dengan mencatatkan waktu 22 menit 34,480 detik. Sementara itu, catatan waktu terbaiknya pada satu putaran adalah 57,371 detik.

Posisi kedua menjadi milik pebalap asal Malaysia, Muhamad Habibullah, dengan waktu 22 menit 35,610 detik. Disusul Mohamad Al Amirul di tempat ketiga dengan menorehkan waktu 23 menit 13,398 detik.

Sedangkan Diva Ismayana menjadi pebalap Indonesia dengan catatan waktu terbaik. Rider berusia 15 tahun itu mampu mengukir waktu 23 menit 27,853 detik, atau tertinggal 53,373 detik dari Richard Dibben.

Pada race kedua diwarnai hujan deras yang mengguyur lintasan. Dibben yang finis terdepan pada balapan pertama, kembali mengawali lomba dari tempat terdepan.

Selepas start, pebalap nomor 84 itu lagi-lagi gagal mempertahankan posisinya. Dia turun ke peringkat ketiga setelah disalip Mohamad Al Amirul dan Muhamad Habibullah. Tetapi, hal tersebut tak berlangsung lama.

Richard Dibben kembali berada di depan pada lap keenam. Terus memimpin, Dibben menyelesaikan race kedua di posisi pertama. Dia menorehkan waktu 15 menit 26,177 detik usai melibas 16 lap.

Finis di peringkat kedua menjadi milik pebalap asal Prancis, Lewis Cornish. Disusul tiga pebalap Malaysia, Mohamad Al Amirul, Muhamad Habibullah, dan Khairi Zakaria yang berturut-turut menghuni peringkat tiga hingga lima.

Pedro Wuner merupakan rider Indonesia yang memiliki torehan waktu terbaik pada balapan kedua. Pedro finis ketujuh dengan mencatatkan waktu 15 menit 58,011 detik. Sementara itu, Diva Ismayana harus puas menyudahi lomba di peringkat 10 dengan waktu 15 menit 39,694 detik.

Dengan hasil tersebut, Richard Dibben berhak atas podium juara putaran kedua FIM Asia Supermoto 2016. Dibben berhasil mengumpulkan 50 poin, unggul 10 poin atas Lewis Cornish serta Mohamad Al Amirul di urutan kedua dan ketiga.

Pada level Asia, Mohamad Al Amirul menjadi yang terbaik dengan total poin 47. Disusul Muhamad Habibullah juga dengan 47 poin, serta Khairi Zakaria di urutan ketiga dengan nilai 40. Pedro Wuner Dan Diva Ismayana melengkapi lima besar level Asia.

Video Populer

Foto Populer