Sukses


BAM Mulai Peringatkan Calon Penerus Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Petinggi Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, mendesak para pemain pelapis Lee Chong Wei untuk segera memperlihatkan prestasi. Jika tidak, bukan tak mungkin posisi mereka di tim nasional bakal digeser.

Malaysia sebenarnya punya banyak nama yang diproyeksikan sebagai penerus Chong Wei. Namun hanya Zulfadli Zulkifli yang bisa dibilang prestasinya cukup mentereng. Pada tahun ini, dia sudah mengantongi dua trofi, yaitu Brasil Terbuka Grand Prix Gold dan Rusia Terbuka Grand Prix Gold.

Sementara Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Soong Joo Ven, Soo Tech Zhi, Cheam June Wei, R. Satheishtharan, Chong Yee Han, Lim Chi Wing, Yeoh Seng Zoe, Chin Wai Kin, Lee Zii Jia, Tan Jia Wei dan Muhd Syafiq Jamaluddin, hingga kini belum memperlihatkan kemajuan.

"Ini masa transisi dan para pemain pelapis dari negara lain sudah melakukan pekerjaan bagus. Sementara pemain kami belum mencapai itu," kata Norza seperti dikutip The Star, Selasa (11/10/2016).

"Bulan madu untuk para pemain kami sudah berakhir. Ini waktunya untuk mereka mempertahankan tempat mereka di tim nasional," tambahnya.

Tak hanya pemain, para pelatih juga mendapat peringatan dari BAM. Hendrawan, Tey Seu Bock, Indra Wijaya dan Wong Tat Meng akan bertanggung jawab penuh atas perkembangan pemain untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

"BAM akan terus meminta pertanggungjawaban pelatih. Mereka juga memiliki target. Mereka bertanggung jawab untuk mengeluarkan kemampuan terbaik pemain agar bisa mencapai tujuan mereka," ujar Norza.

Video Populer

Foto Populer