Sukses


Tari Liong dan Barongsai Tutup TAFISA Games 2016

Bola.com, Jakarta - TAFISA Games 2016 ditutup pada Selasa (11/10/2016). Kejuaraan dunia tari liong dan barongsai mengakhiri serangkain kegiatan TAFISA Games 2016 yang sudah dimulai sejak 6 Oktober 2016.

Pada dua kategori ini, tim Hong Kong sukses meraih medali emas. Sementara Indonesia harus puas dengan perolehan medali perak. Sementara medali perunggu direbut tim Vietnam.

Tim Hong Kong yang diwakili Marga Guo menjadi pemenang dengan poin 9,03. Sedangkan Indonesia yang menurunkan Ching Lung dari Bekasi, memperoleh 8,92 poin.

"Penyelenggaraan kejuaraan ini cukup baik. Kami belum menerima komplain dari peserta. Semuanya senang bisa datang dan bertanding di sini," kata juri asal Banten, Yusman Kurniawan, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Sebenarnya, TAFISA Games 2016 dijadwalkan berakhir pada 12 Oktober 2016. Namun, karena semua pertandingan sudah selesai dilaksanakan, maka TAFISA bisa diakhiri lebih cepat dari jadwal.

Ketua Panitia, Haryono Isman, membantah ajang ini diakhiri lebih cepat karena kurang mendapat perhatian masyarakat. "Semua cabang memang sudah berakhir," tutur Haryono kepada wartawan.

Sementara itu, Wakil Deputi IV Panitia Pelaksana, Ripka Wijaya, menyebut TAFISA Games 2016 sudah mencapai misi yang ingin dicapai, yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, dengan penekanan pada olahraga tradisional dan rekreasi.

Video Populer

Foto Populer