Sukses


Tim Putri Indonesia Tantang Thailand di Semifinal Piala VTV

Bola.com, Ha Nam - Tim nasional (timnas) putri Indonesia melenggang ke semifinal Turnamen internasional Bola Voli Indoor Putri Piala VTV seusai menundukkan China 3-0 (25-14, 25-11, 25-18), di Competition Hall, Ha Nam, Vietnam, Rabu (12/10/2016). 

Kemenangan ini menempatkan Asih Titi Pangestika dkk. di posisi keempat klasemen akhir babak penyisihan, dengan koleksi dua kemenangan dan tiga kali kalah. Empat tim teratas di klasemen berhak melangkah ke semifinal, di mana peringkat keempat bertemu dengan tim yang berada di posisi pertama.

Indonesia pun dipastikan berjumpa Thailand yang menjadi pemuncak klasemen pada pertandingan semifinal yang digelar, Jumat (14/10/2016). Hingga berita ini diturunkan Thailand masih bertanding melawan Jepang. Namun, posisi Wilawan Cs. di puncak klasemen tak mungkin dikejar tim-tim lainnya.

Pada babak penyisihan, Minggu (9/10/2016), Indonesia sudah berjumpa Thailand dan takluk dengan skor 0-3.   Pelatih Indonesia, Rudi Iskandar, mengungkapkan anak asuhannya akan berusaha tampil lebih baik pada pertandingan kedua kontra Thailand di semifinal.

"Anak-anak sudah lebih baik saat ini dibanding babak penyisihan dan siap menghadapi Thailand," tukas Rudi usai pertandingan, dalam rilis yang diterima Bola.com

Pada pertandingan kontra China malam ini, timnas Indonesia menurunkan banyak pemain cadangan. Kapten tim, Aprilia Manganang, juga tak bermain penuh. Dia sempat diistirahatkan sepanjang set ketiga. Rudi mengatakan itu memang merupakan bagian dari strategi, apalagi China juga diperkuat oleh pemain-pemain muda dari klub Xu Zhou.     

"Saya sengaja mencoba pemain muda karena ingin beri kesempatan kepada mereka yang muda," ujar Rudi. 

Klasemen Sementara Piala VTV 

(No--Tim--Menang--Kalah--Poin)

1. Thailand  4--4-0-12
2. Vietnam  4--3--1--9
3. China Jr  4--3--1 8
4. Indonesia  5--2--3--7
5. Jepang  4--1--3--2
6. China 5--0--5--1⁠⁠⁠⁠

Video Populer

Foto Populer