Sukses


Taiwan Masters: Kaget Sistem Skor Baru, Bayu Pangisthu Kandas

Bola.com, Taipei - Tunggal putra Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu, harus merelakan tiket babak ketiga Taiwan Masters 2016 direbut pemain Malaysia, Tan Chun Seang. Pada laga yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Rabu (12/10/2016),  Bayu takluk dari Tan dengan skor 5-11, 4-11, 9-11.

Pertandingan kedua pemain berlangsung dalam 21 menit. Bayu mengaku belum beradaptasi dengan sistem skor 11 yang digunakan pada turnamen ini. Sistem tersebut memang belum digunakan secara merata di seluruh turnamen. Berbeda dengan sistem skor sebelumnya dengan poin 21, kali ini pemain harus memenangkan setidaknya tiga gim yang berakhir di tiap poin 11.

“Saya kaget dengan sistem skor poin 11, sebelumnya saya tidak pernah bertanding atau latihan dengan sistem ini. Pertandingan rasanya cepat sekali, saya membuat beberapa kesalahan dan tiba-tiba sudah mau selesai, biasanya di angka 11 itu interval, bukan akhir gim,” ujar Bayu menanggapi kekalahannya, seperti dilansir situs PBSI. 

“Pada gim pertama, saya masih membaca permainan lawan dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Lawan juga langsung menerapkan permainan keras dan cepat, saya memang kewalahan. Saat saya mau main menyerang pada gim kedua, tapi malah banyak melakukan kesalahan sendiri,” tuturnya.

Sebelumnya, Krishna Adi Nugraha terhenti di babak pertama dari Lu Chia Hung dengan skor 4-11, 8-11, 13-11, 11-7, 4-11. Tiga wakil lainnya juga gagal melewati babak pertama, mereka adalah Wisnu Yuli Prasetyo, Yehezkiel Fritz Mainaky dan Nathaniel Ernestan Sulistyo.

 

Adapun Firman Abdul Kholik juga gagal melewati adangan pemain Malaysia, Daren Liew, dengan skor  11-6, 4-11, 11-7, 8-11, 11-6

Video Populer

Foto Populer