Sukses


Kalahkan Unggulan, Riky / Gloria Yakin ke Final Taiwan Masters

Bola.com, Taipei - Pasangan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja  melangkah ke semifinal Taiwan Masters 2016 setelah mengalahkan unggulan pertama, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, Jumat (14/10/2016). Ganda campuran Indonesia itu menang dengan skor 11-5, 11-6, 2-11, dan 11-5.

Beban berat melawan unggulan pertama pada Taiwan Masters ternyata tak berarti apa-apa untuk Riky/Gloria. Terbukti mereka tampil lepas dan mampu mengontrol permainan.

Satu hal yang menjadi masalah bagi Riky/Gloria hanya angin yang lebih berpihak ke Hee/Tan. Itu yang membuat pasangan Indonesia tersebut kehilangan gim ketiga.

“Kami sempat lupa kalau ‘kalah angin’ pada gim ketiga. Kami malah banyak mengangkat bola, jadi lawan makin enak menyerang,” ujar Gloria dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (14/10/2016).

“Puji Tuhan kami bisa menang hari ini. Komunikasi kami memang lebih baik pada pertandingan hari ini, jadi pikiran dan hati lebih tenang, mainnya juga enak. Kami juga punya komitmen lebih, yaitu tampil lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya.

Selanjutnya, Riky/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Menghadapi lawan cukup kuat pada babak semifinal tak membuat pasangan Indonesia gentar.

Bahkan, Gloria merasa kalau peluangnya menuju babak puncak sangat terbuka lebar. “Kami cukup optimis dalam menghadapi Tang/Tse. Kali ini Tse berpasangan dengan pemain yang tidak sesenior partner sebelumnya, jadi rasanya peluang untuk menang itu ada," tutur Gloria. 

"Kami juga sudah mempelajari permainan pasangan Hong Kong ini. Semoga kami bisa menang dan melaju ke final Taiwan Masters 2016,” tambah pebulutangkis berusia 22 tahun itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer