Sukses


Peparnas 2016: Ni Nengah Rebut Emas dan Pecah Rekor

Bola.com, Bandung - Penyumbang medali perunggu angkat berat Indonesia pada Paralimpiade 2016 Rio de Jeneiro, Ni Nengah Widiasih, meraih medali emas pada kelas 41 kg putri Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 Jabar di Hotel Grand Preanger Kota Bandung, Selasa (18/10/2016). Bukan hanya meraih emas, Ni Nengah juga memecahkan rekor nasional dengan angkatan 95 kg. 

Atlet yang mengalami lumpuh kedua kaki sejak berusia empat tahun akibat penyakit polio itu mengaku tak menyangka bisa melampaui rekor nasional. "Saya tidak tahu rekornya berapa, tadi asal mengangkat saja, tahunya saat diumumkan memecahkan rekor," kata Ni Nengah. 

Medali perak pada nomor ini direbut oleh Nikmah (Sumtera Selatan) dengan angkatan seberat 57 kg dan perunggu diraih oleh Vivi Utami dari Kalimantan Barat.

Sukses Bali meraih emas pertama dari Ni Nengah Widiasih sudah diprediksi sebelumnya. Angkatan sang atlet masih tertinggi dan jauh melampaui angkatan atlet lainnya.

Widiasih yang turun dengan kostum merah, putih biru tersebut tampil penuh percaya diri untuk melakukan angkatan. "Saya sangat senang bisa meraih medali emas lagi. Ini merupakan medali ketiga di ajang Peparnas. Masih banyak event lain yang harus diikuti," Ujar Ni Nengah kepada wartawan.

"Saya atlet pelatnas, jadi setelah Peparnas ini segera kembali ke Jawa tengah untuk berlatih karena masih banyak event, juga menghadapi Para Games 2017 di Malaysia," kata Ni Nengah.

Ni Nengah berpesan kepada para atlet lainnya, agar tetap semangat dan disiplin. Tanpa disiplin dan bekerja keras, predikat juara tidak akan bisa diraih. "Berikan yang terbaik untuk Bangsa," kata Ni Nengah Widiasih.  

Video Populer

Foto Populer