Sukses


NBA: Durant Diyakini Bukan Solusi bagi Masalah Warriors

Bola.com, Jakarta Mantan pebasket Houston Rockets, Charles Barkley, meyakini kedatangan Kevin Durant tak akan mengubah banyak permainan tim runner-up NBA musim lalu, Golden State Warriors. Menurut Barkley, Warriors bakal tetap lemah di sektor low-post alias di bawah ring.

Durant dikontrak Warriors dengan banderol senilai 54,3 juta dollar AS atau setara Rp 714 miliar. Pebasket berusia 28 tahun itu juga memiliki opsi melanjutkan kontrak atau tidak setelah menyelesaikan musim pertamanya.

Kedatangan Durant dipercaya bisa meningkatkan daya serang Warriors yang sudah tajam berkat sosok Stephen Curry dan Klay Thompson. Tetapi, Carkley berpendapat kehadiran Durant tak akan menaikkan level permainan klub asal San Fransisco tersebut.

"Dengan kehadiran Durant, apa mereka bisa melakukan rebound dengan baik? Saya rasa itu tidak akan terjadi. Warriors tetap akan menjadi tim yang mengandalkan jumping shoot seperti musim-musim sebelumnya," kata Barkley dikutip dari SFgate, Kamis (20/10/2016).

Tidak adanya pemain andal yang bisa menjaga sektor low-post jadi salah satu kendala Warriors pada musim lalu. Hal itu terbukti ketika mereka sudah unggul 3-1 di final play-off kontra Cleveland Cavaliers, tapi gagal juara karena Cavs mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Salah satu kunci kesukesan Cavs menaklukkan Warriors musim lalu adalah dengan bersaing di sektor low-post. Steve Kerr yang menjadi pelatih Warriors tentu harus putar otak untuk menemukan strategi baru jika tak ingin kejadian yang sama terulang musim depan.

Video Populer

Foto Populer