Sukses


Perbasi Cup 2016 Bakal Melibatkan Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Perbasi Cup di di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Sportmall Kelapa Gading, 23-30 Oktober 2016, bakal dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah pemain asing. Keberadaan legiun asing tersebut diharapkan mampu menjadi daya tarik penonton sekaligus ajang asah kemampuan para pemain lokal. 

"Dua pemain asing bakal diizinkan untuk bermain pada turnamen ini. Selain untuk daya tarik, kehadiran mereka tentunya penting bagi para pemain lokal untuk mengasah kemampuan mereka," kata Ketua Pelaksana Perbasi Cup, Fareza Tamrella, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

"Selain untuk mengisi kekosongan (kompetisi IBL belum diputuskan bakal digelar kapan), ajang ini juga bakal menjadi seleksi bagi para pemain untuk masuk ke timnas (untuk berlaga di SEA Games 2016). Harapannya dengan adanya pemain asing yang ikut berkompetisi, level permainan mereka akan lebih berkembang," imbuh dia. 

Perbasi Cup ini digelar oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia untuk memperingati 65 tahun berdirinya induk organisasi basket di Tanah Air tersebut.  

Tim-tim papan atas yang bakap berpartisipasi dan memastikan bakal menggunakan jasa pemain asing adalah Satria Muda Pertamina, CLS Knights, M88 Aspac Jakarta, Pacific Caesar, dan Hang Tuah.

Perbasi Cup diikuti 10 klub papan atas Indonesia yang berlaga di IBL musim lalu. Hanya ada dua tim yang absen berlaga di ajang ini yakni Bima Sakti yang tengah menghadapi masalah internal dan Garuda Bandung yang sedang menjalani Nusantara Tour.

Video Populer

Foto Populer