Sukses


Titel Jakarta Marathon Jadi Kado Perpisahan Rini Budiarti

Bola.com, Jakarta - Pelari nasional, Rini Budiarti, memenangi Mandiri Jakarta Marathon 2016 pada nomor 10 kilometer, Minggu (23/10/2016), dengan catatan waktu 36 menit 20 detik. Kemenangan ini menjadi kado perpisahan yang indah untuk Rini yang memutuskan rehat dari dunia atletik.

Perjuangan Rini untuk menjuarai Mandiri Jakarta Marathon 2016 tidaklah mudah. Hujan yang mengguyur sejak awal lomba serta lalu lintas yang kacau menjadi kendala yang harus ditaklukkan Rini.

"Kendala utama tentu ada di lalu lintas. Berkali-kali saya hampir tertabrak mobil, motor, dan bahkan truk yang entah bagaimana bisa masuk. Selain itu beberapa nomor juga memulai start pada waktu yang sama jadi agak sulit juga membedakan lawan," ujar Rini kepada wartawan.

Usai menjadi juara pada Jakarta Marathon 2016, Rini berencana rehat sejenak dari dunia atletik. Dia ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Ke depannya ingin rehat dulu. Agak berat sebetulnya meninggalkan dunia ini, tapi saya sudah janji dengan suami. Nanti kalau sudah melahirkan boleh latihan lagi," sambung Rini.

Rini Budiarti merupakan salah satu atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Pelari berusia 33 tahun itu menyabet empat medali emas pada nomor lari 800 meter putri, 1.500, dan 3000 meter halang rintang. Prestasi apik itu mampu diteruskannya dengan merebut gelar di ajang Mandiri Jakarta Marathon 2016

 

Video Populer

Foto Populer