Sukses


Menang Perang Saudara, Angga / Ricky ke Semifinal Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, melangkah ke semifinal Prancis Terbuka Super Series 2016, Sabtu (29/10/2016) dini hari WIB. Tiket ke babak empat besar diamankan Angga/Ricky seusai memenangi perang saudara kontra pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan dengan skor 21-13, 14-21, 21-18.

 

Pertandingan berjalan kurang seimbang pada gim pertama. Angga/Ricky yang sudah lama berpasangan tampil lebih kompak dan mematikan. Kondisi itu menyulitkan Ahsan/Berry yang masih berusaha menemukan permainan terbaik pada laga ini.

Angga/Ricky pun tak kesulitan mendulang poin demi poin dan jauh meninggalkan sesama ganda Pelatnas PBSI tersebut. Gim ini pun dengan mudah dimenangi Angga/Ricky yang diplot sebagai unggulan kedelapan pada turnamen tersebut,

Memasuki gim kedua Ahsan/Berry berhasil bangkit. Mereka dengan percaya diri mengambil alih kendali permainan sehingga membuat Angga/Ricky kerepotan. Gim ini menjadi milik Ahsan/Berrry sekaligus memaksa pertandingan berlanjut pada gim ketiga.

Pada gim penentuan inilah, Angga/Ricky membuktikan kapasitas mereka. Pasangan unggulan kedelapan itu kembali percaya diri menekan permainan Ahsan/Berry. Hasilnya, gim ini berhasil mereka menangi sekaligus menyegel tiket ke babak semifinal.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di luar dugaan harus angkat koper dini dari turnamen Prancis Terbuka. Unggulan keempat asal Indonesia itu takluk dari ganda China, Huang Dongping/Li Yinhui dalam pertandingan alot tiga gim 21-18, 12-21, 13-21.

Dengan kekalahan Greysia/Nitya, Indonesia gagal menempatkan wakil ganda putri ke babak semifinal Prancis Terbuka 2016. Pada pertandingan sebelumnya, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dipaksa menyerah saat menghadapi ganda Korea, Chang Ye-na/Lee So Hee. 

 

Video Populer

Foto Populer