Sukses


Ini Janji Wiranto Usai Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI

Bola.com, Surabaya - Ketua Umum PBSO 2016-2020, Wiranto, mengaku siap meneruskan sejumlah program kepengurusan lama, termasuk konsep pembinaan. Dia berjanji akan melakukan berbagai hal untuk membawa bulutangkis Indonesia kembali berjaya.

Janji tersebut diucapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto seusai terpilih menjadi Ketua Umum PBSI 2016-2020 pada Musyawarah Nasional di Hotel Bumi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/10/2016). Dia menggantikan Gita Wirjawan yang sudah habis masa jabatannya. 

"Saya punya konsep soal pembinaan dan beberapa program kepengurusan lama yang akan kami teruskan. Kami akan meneruskan program apa saja yang baik dan membenahi apa saja yang kurang," tutur Wiranto.

Sementara itu Wiranto mengaku bersepakat dengan Gita Wirjawan bahwa kursi nomor satu di PBSI bukan untuk diperebutkan, apalagi sampai berujung perpecahan. Sebab Wiranto dan Gita mempunyai cara pandang yang sama. Gita memilih mundur dari pemilihan di saat-saat akhir dengan alasan untuk menjaga persaudaraan dan memberi kesempatan kepada sang senior, Wiranto. 

"Saya punya kesamaan persepsi, bahwa memimpin PBSI adalah sebuah pengabdian," ujar Wiranto.

Soal siapa yang akan duduk di kepengurusan, Wiranto menyerahkan pada tim formatur yang terdiri dari Wijanarko (Jatim) Alex Tirta (Pengprov DKI Jakarta), Eduart Wolok (gorontalo), Lutfi Hamid (Jabar).

Video Populer

Foto Populer