Sukses


Pitcher Terbaik Dunia Tampil di Turnamen Sofbol Makassar Terbuka

Bola.com, Makassar - Tim sofbol dari Indonesia dan Malaysia diyakini bersaing ketat pada ajang Makassar Terbuka di Lapangan Karebosi, 1-6 November 2016.

Pada ajang ini, Indonesia diwakili tim Prambors, Lakidende, Pirates, dan Piccadilly sebagai tuan rumah. Sedang Malaysia mengutus Varsity dan Rembau.

Berstatus tuan rumah, Piccadilly membidik target minimal masuk final di Makassar Terbuka. Demi mewujudkan ambisi itu, pihaknya mendatangkan tujuh pemain dari Selandia Baru dan Australia.

"Mereka bergabung dengan delapan pemain lokal yang baru saja memperkuat Sulsel di PON 2016," jelas pelatih Piccadilly, Roy Harland, kepada Bola.com.

Roy menambahkan, Pengprov Perbasasi menjadikan ajang ini untuk menambah jam terbang sekaligus transfer ilmu dari atlet asing. "Rata-rata atlet Piccadilky berusia 19-21. Mereka bakal jadi tumpuan Sulsel pada PON 2020 mendatang," papar Roy.

Selain Piccidilly, tiga tim Indonesia lainnya juga memakai jasa pemain asing. "Total ada 19 pemain dari Selandia Baru, Australia, Kanada dan Belanda yang datang ke Makassar," ujar Ardiansyah Abidin, ketua panitia pelaksana.

Salah satu pemain asing yang bakal tampil dia ajang ini adalah Adam Volker. Adam dikenal sebagai picther terbaik dunia asal Australia. Dia akan memperkuat Prambors, tim yang dijagokan tampil sebagai juara.

"Materi mereka lebih merata. Tapi, kami juga tetap membidik prestasi di kandang sendiri," ujar Roy.

 

Wawancara Eksklusif Eko Yuli Irawan

Video Populer

Foto Populer