Sukses


Jerman Terbuka: 2 Ganda Indonesia Gagal ke Perempat Final

Bola.com, Saarbrucken - Dua ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, gagal melangkah ke Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2016, setelah kalah dari lawan masing-masing, Kamis (3/11/2016). Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tak punya wakil ganda campuran di babak perempat final. 

Hafiz/Shela yang bermain lebih awal tak mampu membendung permainan apik pasangan Jerman, Michael Fuchs/Linda Efler. Unggulan keenam asal Indonesia tersebut dipaksa menyerah dalam tiga gim, 22-20, 16-21, 15-21.

Hafiz/Shela memulai pertandingan dengan menjanjikan. Meski mendapatkan perlawanan ketat dari ganda tuan rumah, mereka tetap fokus dan konsisten menyerang. Alhasil, pertandingan berjalan menarik karena kedua pasangan bergantian memegang kendali laga. Gim ini akhirnya dimenangi ganda Indonesia dengan skor ketat 22-20.

Sayangnya, momentum tersebut gagal dijaga pada gim berikutnya. Permainan Hafiz/Shela mengendur sehingga membuat pasangan lawan bangkit. Skor menjadi imbang setelah Fuchs/Eflen memenangi gim kedua. Pada gim penentuan, Hafiz/Shela kembali tertekan. Ganda Indonesia itu pun kembali menyerah dan harus merelakan tiket perempat final terbang ke dekapan Fuchs/Efler.   

Ganda Indonesia lainnya, Alfian/Annisa, yang bertanding belakangan, mampu menyulitkan unggulan pertama asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Namun, mereka akhirnya harus menyerah dalam pertandingan tiga gim 14-21, 27-25, 11-21.

Pada gim pertama, Alfian/Annisa terlambat panas sehingga membuat duo Adcock leluasa mendikte permainan. Namun, di babak kedua ganda Indonesia tersebut mampu mengimbangi permainan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan menang dengan skor 27-25. 

Harapan untuk menyegel tiket perempat final Jerman Terbuka mulai mencuat. Namun, pada babak ketiga permainan Alfian/Annisa malah drop. Ganda Inggris itu pun tak kesulitan mengunci kemenangan dengan margin 10 poin.  

 

Video Populer

Foto Populer