Sukses


Terjatuh, Gerry Salim Tetap Juarai Kejurnas IRS 2016

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, menjadi juara umum Kejuaraan Nasional Indospeed Racing Series (IRS) 2016 kelas Supersport. Meski IRS 2016 masih menyisakan satu balapan lagi, poin Gerry Salim tak mungkin lagi dikejar rivalnya.

Hasil finis keenam pada seri terakhir IRS 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (5/11/2016), sudah cukup buat Gerry Salim mengunci gelar juara nasional. Tambahan 10 poin membuat pebalap asal Surabaya itu kini mengoleksi 191 poin.

Dia unggul 160 atas Ahmad Yudhistira, pebalap Kawasaki KYT Manuel Tech, yang menempati posisi kedua. Dengan sisa satu balapan, Yudhistira sudah tak mungkin lagi menyalip poin Gerry Salim.

"Balapan kejurnas IRS kelas Supersports masih menyisakan satu race lagi besok. Tapi Gerry sudah mengunci gelar juara nasional. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk seorang pebalap rookie yang baru naik motor 600 cc tahun ini," demikian pernyataan AHRT di akun resmi Instagram mereka.

Sebenarnya Gerry Salim bisa saja finis lebih baik pada balapan pertama ini. Sayang, dia bertabrakan dengan pebalap Kawasaki KYT Manuel Tech lainnya, Andy Muhammad Fadly, pada lap terakhir. Setelah terjatuh, Gerry mampu bangkit dan menyelesaikan balapan.

Gerry Salim menyelesaikan balapan di posisi keenam dengan selisih waktu 1 menit 15,479 detik dari Yudhistira yang finis pertama dengan catatan waktu 24 menit 49,375 detik. Sementara AM Fadly justru tak mampu menyelesaikan balapan.

Video Populer

Foto Populer