Sukses


WJC 2016: Jinakkan Taiwan, Indonesia Rebut Posisi Ke-5

Bola.com, Bilbao - Indonesia merebut posisi kelima pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior (WJC) 2016 setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 4-1, Minggu (6/11/2016). Kemenangan Indonesia ditentukan tunggal putri, Gregoria Mariska.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, berhasil menyumbang poin pertama bagi tim Merah Putih. Mereka menang dua gim langsung atas Chen Min Sin/Hu Ling Fang dengan skor 21-15 dan 21-16.

"Pada gim pertama kami sudah menerapkan strategi permainan kami dengan baik, hanya pada gim kedua saya sempat kehilangan fokus, ditambah kami malah mengikuti pola permainan lawan," ujar Apriani seperti dikutip situs resmi PBSI.

Taiwan sempat mengejutkan dengan mencuri gim kedua. Tunggal putra Taiwan, Chiao Hao Lee, mampu menundukkan wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Chiao menang dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-13.

Namun, Indonesia kembali unggul setelah pasangan Ramadiansyah Andika/Rinov Rivaldy mengalahkan Li Wei-su/Hong Wei-ye. Pasangan Indonesia menang dua gim langsung 21-16, 21-18.

"Jadi tadi kami mencoba untuk langsung menekan mereka. Permainan sudah sesuai dengan yang kami inginkan meskipun memang tadi pada akhir gim kedua kami sempat buru-buru ingin menyelesaikan pertandingan," ujar Andika.

Gregoria Mariska menjadi penentu kemenangan Indonesia. Berhadapan dengan Shih Jyun-hu, Gregoria menang dengan skor 9-21, 21-19, dan 10-21.

Video Populer

Foto Populer