Sukses


F4SEA Sentul: Presley dan Keanon Bidik Podium di Balapan Kandang

Bola.com, Jakarta - Seri ketiga musim perdana ajang balap mobil Formula 4 South East Asia (F4SEA) Championship yang disertifikasi FIA akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, 11-13 November 2016. Dua pebalap tuan rumah, Presley Martono dan Keanon Santoso, membidik podium pada balapan kandang.

Presley berharap bisa mengulangi hasil bagus pada seri sebelumnya di Clark International Speedway, Mabalacat, Filipina, 15-16 Oktober 2016. Saat itu, Presley sukses menjadi juara pada balapan keempat.

"Senang rasanya bisa kembali membalap di Indonesia. Saya yakin bisa tampil lebih baik daripada sebelumnya karena telah banyak berlatih untuk mempersiapkan diri. Semoga saya bisa membawa Merah Putih ke puncak podium." kata Presley dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (7/11/2016).

Sama seperti Presley, Keanon juga sudah tak sabar segera beraksi di hadapan pendukung sendiri di Sentul. Keanon mengatakan dukungan langsung dari penonton akan menambah motivasinya untuk meraih hasil terbaik di lintasan.

"Jika bisa naik podium, itu akan menjadi momen yang istimewa dalam karier saya," ujar Keanon.

Sebenarnya ada tiga pebalap Indonesia yang berkiprah di ajang F4SEA Championship 2016. Namun, satu pebalap lain Kezia Santoso terpaksa absen.

"Saya harus mengikuti program kuliah. Semoga saya bisa kembali berlomba secepatnya," tutur Kezia.

Sementara itu, manajer Sirkuit Internasional Sentul, Ananda Mikola, mengungkapkan F4 adalah langkah pertama seorang pebalap menuju F1. Karena itu, dia mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada bakat-bakat muda Tanah Air.

Dalam rilis yang diterima Bola.com, para penggemar balap Indonesia berkesempatan menyaksikan balapan secara langsung di sirkuit, di mana akses paddock pass dapat dibeli seharga 50 ribu rupiah.

"Semoga para pebalap Indonesia dapat meraih hasil terbaik di Sentul," kata Ananda.

Rangkaian seri ketiga F4SEA Championship 2016 di Sirkuit Internasional Sentul dibuka dengan sesi latihan dan kualifikasi pada Jumat (11/11/2016), dilanjutkan balapan pertama hingga keenam pada Sabtu (12/11/2016) dan Minggu (13/11/2016).

Video Populer

Foto Populer