Sukses


WJC 2016: Chico Tantang Pemain Malaysia di Semifinal

Bola.com, Bilbao - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior atau WJC 2016. Pada babak perempat final yang digelar pada Jum’at (11/11/2016) siang waktu setempat, Chico berhasil menundukkan wakil Singapura, Zin Rei Ryan Ng, dua gim langsung 21-18, 21-14.

Menghadapi unggulan kedelapan itu, Chico mampu mengendalikan jalannya laga. Dia berhasil unggul 11-9 saat interval. Sempat kehilangan empat angka beruntun dan balik tertinggal 17-18, Chico akhirnya meraih empat angka berikutnya. Ia menang 21-18 pada gim pertama.

Pada gim kedua, atlet yang resmi bergabung bersama Pelatnas pada pertengahan tahun ini terlihat lebih tenang. Dia bisa mengombinasikan penempatan bola yang dipadu dengan netting serta smes-smes keras. Chico pun menutup laga dengan 21-14.

“Pada gim pertama saya sempat kehilangan fokus, terutama setelah interval. Tetapi akhirnya saya bisa kembali fokus ke pertandingan dan menang. Kalau pada gim kedua, saya hanya mencoba menerapkan pola permainan saya, dan ini berhasil,” ujar Chico seusai laga.

Pada semifinal yang akan digelar Sabtu (12/11/2016), Chico sudah dinanti wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Unggulan kedua ini melaju setelah membungkam atlet berbakat dari Prancis, Toma Junior Popov, dengan 21-12 dan 21-18.

Pertandingan Chico dan Lee di semifinal merupakan pertemuan ketiga mereka. Pada dua laga sebelumnya, Chico selalu dipaksa mengakui keunggulan Lee. Pertemuan terakhir mereka terjadi pekan lalu di Bilbao Arena. Chico gagal menyumbang angka untuk Tim Merah Putih usai takluk dari Lee 15-21, 11-21.

“Zii Jia ini pemain yang cerdas, ini yang membuat saya kesulitan untuk mengalahkan dia pada dua pertemuan terakhir. Semoga di semifinal saya bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan belajar lagi dari permainan saya lawan dia sebelumnya,” pungkas Chico.

Sementara itu pada pertandingan perempat final WJC 2016 sebelumnya, dua ganda campuran Indonesia sama-sama terhenti langkahnya di babak perempat final. Pasangan Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco takluk dari ganda China, He Jiting/Du Yue 11-21, 11-21. Adapun pasangan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu kalah dari ganda Korea, Kyung Hoon-park/Hye Jeong-kim, dalam tiga gim 18-21, 21-15, 14-21.   

 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer