Sukses


F4 SEA: Presley Martono Kumandangkan Indonesia Raya di Sentul

Bola.com, Sentul - Pebalap Indonesia, [Presley Martono](F4 SEA "Presley Martono"), berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya setelah menjuarai race 4 seri ketiga ajang balap Formula 4 South East Asia (F4 SEA) Championship di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).

Presley meraih kemenangan secara dramatis. Pada lap pamungkas, pebalap berusia 15 tahun itu masih tertinggal 1 detik di belakang rivalnya dari Selandia Baru, Faine Kahia.

Namun, Presley sukses menyalip Kahia pada tikungan terakhir. Dia akhirnya masuk finis pertama dengan selisih hanya 0,220 detik dari Kahia. Pebalap India, Mohamed Nalwalla, melengkapi posisi podium.

Bagi Presley, ini merupakan kemenangan keduanya pada SEA F4 Championship setelah sebelumnya menjuarai race 4 seri kedua di Clark International Speedway, Mabalacat, Filipina, 15-16 Oktober 2016.

Hasil ini juga menandai podium ketiganya di Sentul usai jadi runner-up pada race 1, Jumat (11/11/2016), dan race 3, Sabtu (12/11/2016).

Pada balapan kedua yang juga digelar Sabtu (12/11/2016), Presley gagal finis karena terlibat insiden dengan pebalap Singapura, Danial Nielsen Frost.

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya, Keanon Santoso, kembali dijauhi dewi fortuna. Dia gagal finis karena terlibat insiden dengan pebalap Malaysia, Isyraf Danish dan Chia Wing Hoong. Sebelumnya pada race 2, Keanon juga bertabrakan dengan Danish.

Keanon baru sekali mengakhiri balapan di Sentul, yakni saat finis keenam pada race 1. Pada race 3, Keanon gagal menyelesaikan lomba karena mobilnya mengalami kerusakan pada lap keempat.

Presley Martono dan Keanon Santoso masih mempunyai kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah-Putih karena seri ketiga SEA F4 Championship di Sentul menyisakan dua balapan lagi pada Minggu (13/11/2016).

Video Populer

Foto Populer