Sukses


WJC 2016: Hanya Rebut Perunggu, Yulfira / Jauza Tetap Bersyukur

Bola.com, Bilbao - Pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto tetap bersyukur meski hanya merebut medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior (WJC) 2016. Apalagi mereka kalah dari unggulan kedua, Sayaka Hobara/Nami Matsuyama.

Seperti diketahui, Yulfira/Jauza harus mengakui kehebatan pasangan asal Jepang itu pada babak semifinal, Sabtu (12/11/2016). Mereka kalah dua gim langsung 14-21 dan 13-21.

"Ini pertama kali kami bermain berpasangan, meski demikian kami tetap bersyukur bisa meraih perunggu. Semoga ke depannya bisa jauh lebih baik lagi," ujar Yulfira seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Saya tetap bersyukur dengan perunggu ini, dan berharap bisa lebih baik lagi jika memang tahun depan masih bermain di WJC lagi," timpal Jauza.

Yulfira mengatakan mereka memang tak bisa mengatasi tekanan dari pasangan Jepang tersebut. Faktor stamina juga diakuinya ikut berperan.

"Di lapangan tadi rasanya kaki cukup berat, memang staminanya tidak sama dengan kemarin. Pertandingan kemarin memang sangat melelahkan. Ditambah lawan juga salah satunya pemain ganda campuran, jadi bola-bolanya sulit diatasi. Kami juga sering lupa kalau ada pemain mereka yang kidal," ungkap Yulfira.

Dengan tersingkirnya Yulfira/Jauza, harapan Indonesia untuk merebut medali emas pada ajang WJC 2016 kini ada di tangan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pada partai final, Chico akan berhadapan dengan unggulan kelima asal China, Sun Feixiang.

Video Populer

Foto Populer