Sukses


Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas PBSI

Bola.com, Jakarta - Hendra Setiawan memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI. Dia ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi.

Hendra bakal resmi mundur dari pelatnas per 1 Desember 2016. Setelah itu, Hendra akan berkiprah sebagai pemain profesional.

"Sudah waktunya bagi saya untuk berkarier di dunia bulutangkis profesional. Saya berharap pada adik-adik saya di pelatnas untuk bisa berlatih lebih baik lagi supaya regenerasi di sektor ganda putra bisa berjalan dengan maksimal," ujar Hendra seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (14/11/2016).

"Semoga banyak pemain-pemain muda kita berprestasi lebih baik lagi kedepannya," tambah pemain yang sukses merebut medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido tersebut.

Hendra mengatakan keputusan ini sudah dia diskusikan dengan pihak keluarga. Mereka pun mendukung keputusan Hendra.

"Pelatih juga mendukung keputusan saya. Sama Ahsan juga sudah sempat ngobrol. Kalau dia kan masih panjang kariernya. Secara usia juga masih bisa untuk mengejar prestasi lain," tutur Hendra yang siap dipanggil jika dibutuhkan untuk turun di nomor beregu.

Atlet berusia 31 tahun ini mengaku akan turun sebagai profesional setelah resmi mundur dari pelatnas PBSI. Namun, dia belum memutuskan bakal berduet dengan siapa nantinya.

"Mungkin nanti dipikirkan setelah Hong Kong Terbuka. Pengennya masih main di superseries dan lainnya. Untuk pasangan berikutnya, saya masih mau lihat dulu. Ada beberapa kandidat pemain yang bisa menjadi partner saya dan juga ada kemungkinan saya berpartner dengan pemain luar," kata Hendra Setiawan.

Video Populer

Foto Populer