Sukses


Ini Alasan Kepala Mekanik Yamaha Tolak Ajakan Lorenzo ke Ducati

Bola.com, Valencia - Kepala Mekanik Yamaha, Ramon Forcada, mengungkapkan faktor usia menjadi alasan kenapa dirinya menolak ajakan Jorge Lorenzo untuk pindah ke Ducati. Meski demikian, Forcada mengakui tawaran untuk pindah ke Ducati sebenarnya menarik buatnya.

"Mencoba menang dengan pabrikan lain bersama pebalap seperti Jorge akan menjadi tantangan hebat. Namun semuanya berjalan baik di Yamaha dan ada usia di mana harus mengambil tantangan," tutur Forcada seperti dikutip GP One, Selasa (15/11/2016).

Selain faktor usia, kehadiran Maverick Vinales juga menjadi salah satu dasar pertimbangannya. Forcada menyebut Yamaha telah memenuhi syarat untuknya bertahan.

"Saya menunggu untuk melihat siapa yang menggantikan Jorge, dan mengatakan ke diri saya jika yang datang pebalap muda menjanjikan, saya akan bertahan. Vinales kemudian datang," tambahnya.

Seperti diketahui, tak lama setelah Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati, Yamaha kemudian mengumumkan perekrutan Vinales. Pebalap asal Spanyol itu memang digadang-gadang bakal menjadi bintang menggantikan Valentino Rossi.

Forcada akan mendapat tugas untuk memastikan Vinales mendapatkan paketan motor yang kompetitif. Sementara Ducati merekrut Christian Gabarrini sebagai kepala mekanik Jorge Lorenzo untuk mengisi peran Forcada.

Video Populer

Foto Populer