Sukses


China Terbuka: Kevin / Marcus Mulus Lewati Rintangan Pertama

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke babak kedua China Terbuka Super Series Premier 2016 seusia menundukkan pasangan Korea Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Rabu (16/11/2016). Kevin/Marcus menang mudah dua gim langsung 21-18, 23-21.

Ini merupakan pertemuan pertama pasangan Indonesia tersebut dengan Kim/Yoo. Kevin/Marcus pernah berhadapan dengan Yoo saat masih berpasangan dengan Lee Yong-dae. Mereka selalu kalah dari tiga pertandingan sebelumnya kontra Lee/Yoo.

“Mereka (Kim/Yoo) kelihatannya belum terlalu kompak. Masih beda dibanding ketika Yoo pasangan dengan Lee Yong-dae. Kim bolanya belum sematang Lee Yong-dae,” kata Marcus usai pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

Pertandingan berlangsung ketat pada awal gim. pertama, namun Kevin/Marcus akhirnya bisa menang setelah unggul 12-10, 14-11 hingga 21-18. Pada gim kedua, posisi Kevin/Marcus pun tak selalu mudah. Mereka sempat tertinggal 6-9 dan 11-13. Mereka kemudian berhasil membalikkan posisi menjadi 17-14 dan akhirnya menang 23-21.

Selanjutnya pada babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Mereka sudah dua kali bertemu dan Kevin/Marcus selalu berhasil emang. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Indonesia Open Super Series Premier 2016. Saat itu, Kevin/Marcus menang 22-20 dan 21-15.

“Yang penting lebih tenang aja mainnya. Kami sudah pernah ketemu dua kali dan mereka mainnya suka aneh-aneh di lapangan. Yang penting kami jangan sampai lepas aja di lapangan, harus fokus terus,” ungkap Kevin.

Sementara itu tiga pasangan ganda putra lainnya, masih menunggu giliran untuk bertanding pada Rabu ini. Hendra Setiawan/Berry Angriawan akan bertemu Jhe-Huei Lee/Yang Lee dari Taiwan. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro ditantang unggulan delapan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Terakhir, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan berhadapan dengan ganda China, Lu Kai/Zheng Siwei. 

Ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga menyusul langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak kedua. Anggia/Ni Ketut lolos berkat kemenangan 21-12, 21-12 atas ganda Taiwan, Su Yu Chen/Wan Yi Tang.  

Video Populer

Foto Populer