Sukses


Superliga Junior 2016 Jadi Ajang Mencari Pebulutangkis Berbakat

Bola.com, Jakarta - CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, mengatakan kejuaraan Blibli Li Ning Superliga Junior 2016 yang akan digelar di GOR Djarum Magelang, 21-26 November 2016 bertujuan mencari bakat-bakat baru pebulutangkis Tanah Air. Kusumo berharap ajang ini bisa melahirkan generasi baru bulutangkis yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Olahraga bulutangkis sangat dicintai masyarakat Indonesia. Kami ingin ikut berperan dalam membantu regenerasi atlet untuk memajukan industri bulutangkis ini. Harapan kami Blibli.com bisa membantu para atlet dapat terus mempertahankan prestasi yang sebelumnya pernah ditorehkan oleh para seniornya," kata Kusmanto, pada konferensi pers Blibli Li Ning Superliga Junior 2016, di Setia Budi, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Perhelatan kompetisi Blibli Li Ning Superliga Junior 2016 juga disambut hangat Kepala Bidang Pengembangan Demisioner PB Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Basri Yusuf. Dia menilai turnamen semacam ini penting untuk menjadi tolok ukur kemampuan atlet-atlet muda Indonesia.

"Ajang ini sangat bagus, kompetensi atlet-atlet muda Tanah Air bisa teruji lewat turnamen ini. Semoga lewat turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet yang bakal mengharumkan nama Indonesa pada masa mendatang," kata Basri.

Kejuaraan Blibli Li Ning Superliga Junior 2016 akan berformat seperti Piala Thomas dan Uber. Setiap tim akan terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Kejuaraan ini mengikutsertakan seluruh klub bulutangkis di Indonesia dan hanya untuk untuk kelompok umur U-19.

Para atlet muda yang ikut berpartisipasi pada Kejuaraan Blibli Li Ning Superliga Junior 2016 akan meperebutkan Piala Susy Susanti dan Liem Swie King yang namanya diambil dari legenda bulutangkis Indonesia. Selain piala tersebut, setiap regu juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total nilai Rp 200 juta.

Video Populer

Foto Populer