Sukses


Jorgensen dan Pemain Malaysia Penerus Lee Chong Wei Berdamai

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia yang digadang-gadang sebagai penerus Lee Chong Wei, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, telah memaafkan perbuatan, Jan O Jorgensen, atas insiden pelemparan baju di ajang China Terbuka Super Series Premier 2016. Iskandar bahkan mendoakan yang terbaik untuk Jorgensen yang akan bertanding di Hong Kong Terbuka.

"Saya baru saja bertemu dengan Jan O dan kami berbicara cukup banyak. Saya hanya ingin mengatakan bahwa yang sudah berlalu, biarkanlah berlalu. Dia seorang pria yang baik, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya pada Hong Kong Terbuka," ujar Iskandar dikutip akun Facebook pribadi miliknya, Selasa (22/11/2016).

Konflik yang melibatkan Iskandar dan Jorgensen terjadi pada babak semifinal yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (19/11/2016). Saat itu Jorgensen yang terdesak oleh permainan gemilang Iskandar melemparkan provokasi dan menyebut dirinya dengan sebutan Lee Chong Wei untuk meruntuhkan mental sang lawan.

Puncak konflik yang terjadi di antara keduanya terjadi ketika interval pindah lapangan. Kala itu kaus basah milik Iskandar yang tertinggal dilempar oleh Jorgensen yang membuat pebulutangkis muda Malaysia itu naik pitam.

Usai kejadian tersebut, Jorgensen sebetulnya sudah meminta maaf kepada Iskandar dan publik Malaysia atas perbuatannya. Pebulutangkis asal Denmark itu mengaku tak bermaksud menyinggung siapapun atas aksinya tersebut.

"Saya meminta maaf kepada warga Malaysia yang tersinggung dengan insiden pelemparan kaus Iskandar. Saya sama sekali tak bermaksud menyinggung siapapun. Saya mengatakan Lee Chong Wei bukan kepada Iskandar tapi kepada pelatih saya karena mereka punya gaya main yang sama. Saya sangat menghormatinya," tulis Jan O Jorgensen.

Video Populer

Foto Populer