Sukses


Hong Kong Terbuka: Tontowi / Liliyana Mulus Lewati Babak Pertama

Bola.com, Kowloon - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mulus melewati babak pertama Hong Kong Terbuka Super Series 2016. Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, 21-16 21-11, pada Selasa (22/11/2016) untuk memastikan satu tempat di babak kedua.

Tontowi/Liliyana memulai laga yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, dengan baik dan unggul 4-2. Lin/Wu sempat menyamakan skor menjadi 6-6, tapi Tontowi/Liliyana memimpin 11-8 saat interval.

Selepas interval, Lin/Wu kembali memberikan perlawanan hingga menyeimbangkan kedudukan di angka 15-15. Dalam posisi sama kuat, mental juara Tontowi/Liliyana berbicara. Unggulan ketujuh itu meraih empat angka beruntun hingga akhirnya merebut gim pertama.

Tontowi/Liliyana mengawali gim kedua dengan lambat. Pasangan yang pada akhir pekan lalu menjuarai China Terbuka Super Series Premier 2016 itu sempat tertinggal 3-5.

Namun, ketika sudah mulai kembali menemukan ritme, Tontowi/Liliyana tak terbendung. Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu merebut delapan angka beruntun dan memimpin 11-5 saat interval.

Lin/Wu sempat memangkas defisit menjadi 13-9, tapi Tontowi/Liliyana bisa kembali menjauh hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan setelah berduel selama 22 menit.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, atau wakil tuan rumah Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau.

Namun, ganda campuran Indonesia lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, gagal mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ronald/Melati langsung angkat koper setelah dijegal pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, 15-21, 18-21, pada babak pertama.

Video Populer

Foto Populer