Sukses


Mantan Ketua Umum PBSI Soerjadi Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Dunia bulutangkis Indonesia berduka. Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 1993-1997 Letnan Jenderal TNI (Purn) Soerjadi tutup usia pada Rabu (7/12/2016).

Seperti dilansir akun Twitter PBSI, Soerjadi mengembuskan napas terakhir pada pukul 13.40 WIB di Jakarta. Soerjadi meninggal dunia karena penyakit jantung.

Menurut salah seorang menantunya Rahmat Wibowo, Soerjadi sempat menjalani operasi pemasangan ring di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada November 2016.

Soerjadi menghadap Sang Khalik dalam usia 74 tahun. Tokoh bulutangkis kelahiran Tuban, Jawa Timur, itu meninggalkan seorang istri Endang Waluyati Soerjadi, tiga anak, dan tujuh cucu.

Selama menjabat sebagai Ketua Umum PBSI, Soerjadi mempersembahkan prestasi besar buat bulutangkis Indonesia. Pada masa kepemimpinan almarhum, Tim Merah Putih berhasil dua kali mengawinkan Piala Thomas dan Uber pada 1994 dan 1996.

Indonesia juga meraih medali emas Olimpiade 1996 di Atlanta, AS, lewat ganda putra Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky.

Selain itu, jagoan-jagoan Indonesia juga kerap berjaya di berbagai turnamen besar seperti kejuaraan dunia dan All England.

Berdasarkan informasi dari pengamat bulutangkis Broto Happy W., jenazah almarhum Soerjadi saat ini disemayamkan di kediamannya, Jalan Al Ikhlas No.21, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Almarhum Soerjadi rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, pada Kamis (8/12/2016).

Video Populer

Foto Populer