Sukses


KFC Indonesia Beli Eks Tim Rio Haryanto di F1?

Bola.com, London - Eks tim Rio Haryanto, Manor Racing, terancam menghilang dari grid F1 pada 2017 karena kendala finansial. Namun, reporter senior F1 di luar negeri baru-baru ini mengabarkan angin segar mulai berembus ke kubu Manor.

Jurnalis Inggris, James Allen, di situs pribadinya pada Rabu (14/12/2016) menulis Manor sudah mencapai kesepakatan dengan investor baru. Allen menyebut calon pembeli Manor adalah Tavo Hellmund.

Hellmund merupakan sosok di balik digelarnya balapan F1 GP AS di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas. Eks pebalap dan promotor asal AS itu juga yang berperan membawa kembali GP Meksiko ke kalender F1.

Akan tetapi, analis Motorsport, Matthew Somerfield, mengatakan Hellmund hanya menjadi perantara. Calon investor baru Manor sebenarnya disebut Somerfield adalah sebuah konsorsium yang punya koneksi dengan pasar Asia dan mendukung beberapa pebalap GP2.

Bahkan, Somerfield menyebut kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat dalam pertemuan di markas tim Manor di Banbury, Inggris, Selasa (13/12/2016). Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Manor.

Jurnalis NBC Sports, Will Buxton, memperkirakan konsorsium yang dimaksud Somerfield adalah KFC Indonesia. Pada musim 2016, KFC Indonesia menjadi sponsor tim Pertamina Campos Racing dan mendukung empat pebalap di GP2, yakni Sean Gelael, Philo Paz Armand, Antonio Giovinazzi, dan Mitch Evans.

Rumor pembelian Manor oleh KFC Indonesia menjadi topik bahasan hangat di forum diskusi pembaca situs Autosport. Beberapa pembaca bahkan mulai memperkirakan siapa pebalap Manor tahun depan jika benar-benar diakuisisi KFC Indonesia.

Dua nama yang paling banyak disebut-sebut adalah Giovinazzi dan Rio Haryanto. Sementara itu, putra Bos KFC Indonesia Ricardo Gelael, Sean Gelael, diperkirakan bakal menjadi pebalap cadangan.

Video Populer

Foto Populer