Sukses


Liberty Media Bakal Revolusi F1?

Bola.com, Colorado - Pemilik baru F1, Liberty Media, diberitakan Tuttomotoriweb, akan melakukan revolusi dalam balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu. Salah satunya adalah jadwal balapan.

 

Nantinya, latihan bebas F1 hanya akan berlangsung dua sesi dan dilakukan pada hari Jumat. Pada hari itu juga, akan dilangsungkan sesi kualifikasi.

Sementara pada hari Sabtu, para pebalap akan melakoni balapan pertama. Mereka akan menjalani balapan kedua pada hari Minggu.

Selain jadwal, Liberty Media juga akan menambah jumlah seri dalam satu musim. CEO Liberty Media, Greg Maffei, pernah menyampaikan pihaknya akan meningkatkan jumlah seri pada balapan F1 menjadi 25 seri dalam satu musim. Ini demi mengembangkan pasar ke negara berkembang di Asia, Amerika Latn dan Amerika Utara.

Namun, perubahan yang mungkin ditentang tim seperti Mercedes, Ferrari, dan Red Bull Racing, adalah pembatasan biaya pengeluaran. Liberty Media hanya memberikan jatah 150 juta euro (sekitara 2,1 triliun rupiah) kepada setiap tim untuk menyiapkan diri.

Revolusi ini dilakukan Liberty Media untuk mengembalikan kejayaan F1. Sudah bukan rahasia lagi balapan F1 kini tak lagi menarik minat penonton.

Video Populer

Foto Populer