Sukses


Ricciardo Merasa Diuntungkan dengan Sensasi Verstappen

Bola.com, Jakarta - Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengatakan sensasi melingkupi rekan setimnya, Max Verstappen, sepanjang musim 2016 justru menguntungkan bagi kariernya. Jika bisa mengalahkan Verstappen pada musim depan, Ricciardo menilai reputasinya di F1 bakal makin terdongkrak.  

"Cara saya melihatnya, itu malah terlihat keren. Semakin tinggi reputasinya, maka ketika saya bisa mengalahkannya musim depan, maka itu tak akan terlihat buruk," kata Ricciardo, seperti dilansir Motorsport, Selasa (27/12/2016). 

Verstappen menjadi figur populer sejak kedatangannya di arena F1 pada 2015. Reputasinya semakin menanjak berkat gaya membalapnya yang kontroversial, khususnya sejak promosi ke Red Bull dari Toro Rosso pada awal 2016. Beberapa pebalap mengkritik gaya pebalap Verstappen yang dinilai terlalu agresif.   

Namun, Verstappen tak peduli dengan semua kritikan tersebut. Apalagi dia sudah membuktikan kualitasnya dengan memenangi GP Catalunya pada 16 Mei 2016. Dia pun menorehkan rekor sebagai pebalap termuda yang menjuarai seri F1. Sejak itu, kiprah pebalap Belanda tersebut makin jadi sorotan.   

"Jika setiap orang mengatakan dia buruk dan tak layak mendapatkan kursi, maka ketika saya mengalahkan dia, saya tak terlihat begitu bagus," kata Ricciardo menambahkan alasannya gembira dengan sensasi yang melingkupi Verstappen. 

"Jadi saya bakal mengatakan dia (Max Verstappen) dua kali lipat lebih bagus dibanding Senna," canda Daniel Ricciardo.

 

Video Populer

Foto Populer