Sukses


Mohammad Ahsan Mengaku Belum Terbiasa dengan Sistem Skor 11 Poin

Bola.com, Hainan - Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, lolos ke perempat final China International Challenge 2017 setelah mengalahkan wakil China, Di Zijian/Zheng Binbin, Kamis (12/1/2017). Sempat kalah 12-13 pada gim pertama, mereka akhirnya memenangi tiga gim selanjutnya dengan skor 11-4, 11-6, dan 11-8.

 

Pada turnamen ini, panitia penyelenggara memang menerapkan sistem skor 11 poin. Ahsan mengakui sempat kesulitan dengan sistem perolehan poin yang baru ini.

"Lumayan ada kesulitan juga di awal-awal permainan karena baru kali ini bermain dengan skor 11," kata Ahsan seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Kalau ditanya lebih enak mana skor 21 atau 11, sekarang rasanya lebih enak skor 21 karena sudah terbiasa. Mungkin kalau sudah sering latihan dan bertanding dengan skor 11 nanti akan terbiasa," tambahnya.

Ahsan kemudian mengomentari banyaknya pemain muda China pada turnamen ini. Dia menyebut para pemain muda tuan rumah memiliki potensi besar.

"Pemain muda China banyak yang bagus, kalau berhadapan dengan mereka tidak boleh lengah dari awal," ujar Mohammad Ahsan.

Video Populer

Foto Populer