Sukses


Menanti Aksi Tontowi / Gloria di Malaysia Masters

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran anyar milik PBSI, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku siap tampil pada ajang Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017. Turnamen yang berlangsung 17 hingga 22 Januari 2017 di Sarawak, Malaysia, tersebut menjadi ajang perdana mereka sebagai pasangan.

Gloria mengatakan persiapan mereka sudah dimulai sejak Desember 2016. Jadi, dia menilai persiapan yang dilakukan sudah cukup.

"Persiapan sudah cukup karena latihannya sudah sejak Desember 2016. Paling tinggal saya yang memperbaiki dari sisi kekompakan atau non-teknisnya. Yang penting saya percaya diri bermain bersama mas Owi (Tontowi) yang juara olimpiade," ujar Gloria seperti dikutip situs resmi PBSI.

Proses adaptasi kedua pemain diyakini bakal berjalan sulit mengingat mereka belum pernah dipasangkan. Namun, itu tak akan mengganggu kesiapan mereka dalam menghadapi turnamen perdana.

"Saya dan mas Owi mulai lagi dari nol, yang penting tetap berpikiran positif dan jalani saja. Mencari chemistry dengan mas Owi juga tidak terlalu sulit karena sudah sama-sama kenal, paling hanya menghapal kebiasaan masing-masing saja," tutur Gloria.

"Ya kuncinya bisa saling mengerti satu sama lain," timpal Tontowi.

PBSI menunjuk Gloria sebagai pasangan Tontowi dikarenakan Liliyana Natsir tengah menjalani pemulihan cedera lutut. Namun, bukan tak mungkin pasangan Tontowi/Gloria akan dipatenkan jika nantinya Liliyana memilih untuk pensiun.

Video Populer

Foto Populer