Sukses


Ketua Perbasasi: Masak Cuma PSSI yang Dibantu?

Bola.com, Jakarta - Ketua Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi), Syahrir Nawier, meminta pemerintah lebih memperhatikan olahraga permainan seperti softball yang sudah berprestasi di dunia. Menurut Nawier, beberapa cabang olahraga di Indonesia sebetulnya lebih berprestasi ketimbang sepak bola.

"Olahraga permainan seperti softball ini perlu perhatian lebih dari pemerintah. Masa PSSI yang peringkatnya 100 lebih bisa dibantu sedang kami tidak?" ujar Nawier kepada Bola.com setelah acara konferensi pers di Kantor KOI, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Sebagai perbandingan, saat ini tim softball Indonesia berada di peringkat ke-20 dunia dan keempat di Asia. Sedang tim nasional Indonesia masih berada di peringkat 173 dunia.

Nawier pun berharap dukungan dan perhatian pemerintah terkait kompetisi Liga Softball Mahasiswa yang bakal bergulir di Lapangan Softball Kampus UPI, Bandung, 20-29 Januari 2017. Ajang tersebut juga akan menjadi seleksi nasional untuk atlet-atlet yang bakal masuk pelatnas untuk Asian Games 2018.

"Saya berharap kompetisi softball antarmahasiswa ini bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Kami sempat mendapat kendala sebelum berhasil mengadakan kompetisi ini, semoga untuk selanjutnya bisa lebih baik lagi," sambung Nawier.

Tim Softball Indonesia pada ajang SEA Games 2015 di Singapura juga meraih hasil positif dengan menyabet medali perak. Indonesia kalah 4-6 dari Filipina di partai final.

Video Populer

Foto Populer