Sukses


Pengurus PP PBSI 2016-2020 Resmi Dilantik

Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2016-2020 yang dipimpin oleh Wiranto resmi dilantik Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, di Ballroom Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017). 

Pelantikan ini dilakukan lebih dari dua bulan setelah Wiranto resmi terpilih sebagai Ketua Umum PBSI pada Musyawarah Nasional di Surabaya, pada 31 Oktober. Sebulan berselang, pria yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan tersebut juga telah mengumumkan susunan pengurus PP PBSI. 

"Saya tak akan banyak berjanji, tapi kami akan mencoba memperbaiki sistem perkrutan dan pemilihan pemain, pelatih, dan membangun sistem-sistem yang baru. Tujuan utamanya untuk melahirkan juara-juara baru demi kejayaaan Indonesia," kata Wiranto, saat memberikan sambutan. 

"Kalau untuk pembiayaan mungkin dari Kementerian Keuangan ada. Tapi harus diimbangi dengan usaha yang keras. Upaya tanpa biaya tidak mungkin, tapi biaya tanpa kerja keras juga tidak mungkin. Jadi kerja keras dan dana harus seimbang," sambung Wiranto. 

Sementara itu, Tono mengaku bangga Wiranto mau memimpin PBSI dan mengurusi bulutangkis Indonesia di tengah-tengah kesibukan di pemerintahan. Tak lupa, Tono juga mengapresiasi kepada Ketua Umum PP PBSI sebelumnya, Gita Wirjawan, yang telah menakhodai PBSI selama empat tahun. Ucapakan terima kasih juga disampaikan kepada para sponsor yang mendukung penuh tim bulutangkis Indonesia. 

"Selamat atas pengukuhan dan pelantikan pengurus PP PBSI. Kami yakin pengalaman Bapak Wiranto di organisasi bakal bermanfaat bagi perbulutangkisan Indonesia ke depan," kata Tono.  

Video Populer

Foto Populer