Sukses


Susy Susanti: Pelatih Tunggal Putri dari Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengaku sudah mengantongi nama calon pelatih kepala tunggal putri pelatnas. Namun, nama pelatih tersebut baru diumumkan pada akhir Februari karena kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat. 

Susy mengatakan dari beberapa calon yang diincar PBSI, kini sudah mengerucut menjadi satu nama. Pelatih yang diincar tersebut berasal dari Indonesia, bukan dari luar negeri. 

"Sudah ada calonnya, tinggal satu nama. Tapi, kami belum bisa berikan nama sampai benar-benar deal. Masih ada sedikit kendala yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Kendalanya di komunikasi," kata Susy, saat ditemui wartawan setelah acara pelantikan pengurus PP PBSI di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Saat ditanya apakah kendala komunikasi terjadi karena sang pelatih tinggal di luar negeri, Susy enggan menjawab. Dia hanya merespons pertanyaan tersebut dengan senyuman. 

Susy menegaskan tak ingin terburu-buru dalam menentukan pelatih kepala tunggal putri pelatnas ini. Dia memilih agak terlambat mengumumkan, namun hasilnya pasti dan memuaskan. 

"Yang jelas pelatih ini punya banyak pengalaman dan berprestasi. Semoga segera ada kesepakatan. Tapi, meskipun posisi pelatih kepala masih kosong, tak bakal mengganggu program latihan. Sekarang kan sudah ada tiga pelatih (Minarti Timur, Jeffer Rosobin, dan Herli Djaenudin) , jadi mereka keroyokan melatih pemain yang ada di pelatnas," kata Susy.

Posisi pelatih kepala tunggal putri pelatnas ini bakal berperan krusial untuk mewujudkan misi PBSI membangkitkan lagi sektor tersebut. Sektor tunggal putri menjadi pekerjaan rumah terbesar kepengurusan baru PBSI yang dipimpin Wiranto karena tak juga kunjung berprestasi. Dalam beberapa kesempatan, Susy mengatakan butuh waktu sekitar tiga tahun untuk membuat sektor tunggal putri kembali kompetitif di level elite bulutangkis dunia. 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer