Sukses


India GPG: 2 Ganda Putra Indonesia Rontok di Semifinal

Bola.com, Lucknow - Indonesia gagal menempatkan wakil ganda putra di final India GPG. Dua pasangan Indonesia yang tampil di semifinal, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, takluk dari lawan masing-masing di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Sabtu (28/1/2017).

Berry/Hardianto yang menempati unggulan ketujuh kalah dari pasangan seeded kedelapan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.  Ganda Indonesia gagal memberikan perlawanan sengit sehingga takluk dua gim langsung 16-21, 17-21.

Pada gim pertama, Berry/Hardianto sempat memberikan perlawanan ketat pada awal-awal. Namun, setelah skor 6-6, Lu/Yang tampil lebih agresif dan konsisten. Mereka terus mengontrol jalannya pertandingan sampai memenangi gim pertama dengan margin lima poin.

Gim kedua berlangsung lebih mudah bagi ganda Taiwan. Mereka terus memimpin sejak awal hingga akhir gim ini, sekaligus menyegel tiket ke babak final.

Sementara itu, pada pertandingan berikutnya pasangan Fajar/Rian memberikan perlawanan ketat sebelum menyerah dari unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 11-21, 21-17, 19-21.

Fajar/Rian awalnya sempat kesulitan mengimbangi ganda Denmark yang sarat pengalaman tersebut.  Sepanjang laga, ganda Indonesia itu tak mampu mendekati perolehan poin Boe/Mogensen, hingga kalah dengan margin 10 poin.

Pada gim kedua Fajar/Rian berhasil bangkit sehingga memaksakan pertandingan berlanjut ke babak penentuan. Namun, kesempatan tersebut gagal dimaksimalkan oleh Fajar/Rian. Meskipun mampu mengimbangi dengan ketat permainan Boe/Mogensen, pasangan Indonesia ini akhirnya harus menyerah dengan skor 19-21.

Dengan hasil ini, Indonesia tinggal berharap gelar dari nomor tunggal putri. Tim Merah Putih sudah memastikan satu tiket ke final India GPG setelah Gregoria Mariska menang atas kompatriotnya, Hanna Ramadini 21-15, 21-11.   

 

Video Populer

Foto Populer