Sukses


Cerita Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong Memutuskan Jadi Rekan

Bola.com, Lucknow - Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong ternyata sudah berkomunikasi sejak lama sebelum memutuskan untuk menjadi rekan duet. Keputusan ini diambil karena mereka ingin merasakan tantangan baru.

Seperti diketahui, Hendra sebelumnya berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Sedangkan Tan berduet dengan Koo Kien Kiet. Hendra dan Tan kini juga sudah pensiun dari tim nasional negara masing-masing.

"Sejak tahun lalu dia memutuskan untuk berhenti bermain dengan partnernya, jadi kami mendiskusikan ini dan memutuskan untuk bermain bersama. Dia berpikir sama seperti saya," kata Hendra seperti dikutip Sport Star Live.

Keputusan ini terbilang mengejutkan. Kedua pemain ini dikenal selalu menjadi lawan saat di lapangan. Namun, ungkap Tan, dirinya selalu berhubungan baik dengan Hendra di luar lapangan.

"Meskipun kami menjadi lawan di lapangan, kami selalu berteman. Sudah sekitar 2-3 tahun kami sering berkomunikasi, atau kami hanya saling menyapa satu sama lain," timpal Tan.

Hendra mengaku ingin mencari suasana baru. Dia dan Tan ingin merasakan suasana yang baru dengan status sebagai pemain profesional. "Kami ingin mencoba sesuatu yang baru, kami butuh tantangan baru," ungkap Hendra.

Lantas bagaimana Hendra/Tan berlatih mengingat keduanya tinggal di dua negara yang berbeda. "Kadang saya pergi ke Indonesia karena timnas Indonesia juga ingin kami menjadi latih tanding di sana dan kadang Hendra Setiawan yang ke Malaysia," tutur Tan. 

Video Populer

Foto Populer