Sukses


Flavio Briatore: Max Verstappen Seperti Ayrton Senna

Bola.com, Jakarta Mantan bos Renault, Flavio Briatore, menyebut pebalap Red Bull, Max Verstappen, memiliki gaya membalap yang sama dengan legenda balap F1, Ayrton Senna. Menurut Briatore, dia tak pernah melihat ada pebalap lain yang memiliki keberanian di lintasan seperti Senna sebelum Verstappen muncul.

"Saya tak pernah melihat seorang pebalap memiliki keberanian di lintasan selain Senna. Namun, Verstappen kemudian muncul dan membuat saya kagum dengan bakat yang dia miliki," ujar Briatore dikutip dari Speedweek, Selasa (7/2/2017).

"Cara membalapnya di GP Brasil membuat semua orang yang menyaksikannya takjub. Itu membuat saya berpikir Verstappen bisa menjadi seorang juara dunia suatu saat nanti," sambungnya.

Verstappen menjadi sorotan pada GP Brasil setelah finis ketiga di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, di Sirkuit Interlagos. Pada balapan yang berlangsung pada kondisi basah dan sulit itu, Verstappen mampu merangsek dari urutan ke-16 hingga finis di posisi ketiga.

Salah satu manuver Verstappen yang mengundang decak kagum adalah ketika dirinya menyalip Rosberg. Aksi tersebut membuatnya masuk daftar nominasi untuk penghargaan FIA Action of the Year. Namun, itu bukan satu-satunya aksi "gila" pebalap Belanda kelahiran Belgia itu pada ajang F1 2016.

Meski kerap mendapat kritikan dari beberapa pebalap senior karena dinilai terlalu agresif, [Max Verstappen]( 2848038 "Max Verstappen") tak mengubah gaya balapnya. Justru dengan gaya itu, Verstappen mampu mencetak prestasi, seperti menjuarai balapan F1 GP Spanyol.

Video Populer

Foto Populer