Sukses


Gagal Tampil di All England, Lee Chong Wei Salahkan BAM

Bola.com, Kuala Lumpur - Isu tak sedap mengguncang bulutangkis Malaysia. Tunggal putra nomor satu dunia Lee Chong Wei dikabarkan berseteru dengan Direktur Teknik Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Morten Frost.

Rumor perselisihan mencuat menyusul komentar pedas Chong Wei terhadap Frost. Chong Wei menyalahkan Frost sebagai dalang di balik cedera yang membuatnya absen pada All England, 7-12 Maret 2017.

"Morten tak berguna. Dia berpikir dia pintar, padahal kenyataannya tidak," kata Chong Wei seperti dikutip dari The Malay Mail Online, Selasa (7/2/2017).

Chong Wei mengaku harus melupakan impian tampil di All England karena mengalami cedera sobek medial collateral ligament (MCL) lutut kiri saat sedang berlatih pada Sabtu (4/2/2017).

Chong Wei terpeleset dan terjatuh di karpet baru yang dipasang di tempat latihan baru tim nasional bulutangkis Malaysia, yaitu Academy Badminton Malaysia (ABM), di Bukit Kiara.

"Kami baru mulai latihan di sana pada Selasa pekan lalu setelah Tahun Baru China. Saya sangat antusias bisa berlatih di akademi baru kami," kata Chong Wei.

"Namun, pada hari pertama latihan saya menyadari bahwa karpet baru itu terlalu licin. Menurut saya itu karpet murah," ujar Lee Chong Wei.

Chong Wei mengaku langsung menginformasikan masalah tersebut kepada Frost dan meminta karpet lapangan diganti. Namun, menurut Chong Wei, Frost dan BAM mengabaikan permintaannya.

"Saya hanya meminta mereka mengganti karpet baru tersebut dengan karpet lama kami dari Stadion Juara, bukan membeli yang baru. Namun, mereka tetap bungkam. Lalu, pada Sabtu saya terpeleset dan cedera," kata Chong Wei.

"Saya bukan satu-satunya pemain yang terjatuh. Beberapa pemain lain juga terpeleset, tapi cedera saya yang paling parah," ujar Chong Wei, yang harus menjalani rehabilitasi selama minimal enam pekan.

Chong Wei semakin kesal lantaran dia mendengar kabar bahwa karpet lapangan di ABM akhirnya diganti pada Minggu (5/2/2017). "Mengapa mereka baru menggantinya sekarang dan tak melakukannya lebih awal? Insiden sudah terjadi dan kini saya cedera. Tak ada lagi yang bisa dilakukan," katanya.

Frost sudah mengetahui kemarahan Chong Wei. Namun, pria asal Denmark itu enggan terlibat perang kata-kata dengan Chong Wei.

"Jadi kini dia (Lee Chong Wei) kecewa dengan kami (BAM)? Maaf tapi saya menolak berkomentar. Saya hanya bisa mengonfirmasi bahwa kami telah mengganti karpet pada Minggu," kata Frost.

Video Populer

Foto Populer