Sukses


Vettel dan Alonso Masih Dianggap Lebih Baik daripada Hamilton

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang F1, Juan Pablo Montoya, mengatakan peraih dua titel dalam tiga musim terakhir, Lewis Hamilton, bukanlah pebalap terbaik di grid lomba jet darat saat ini. Pebalap asal Kolombia itu justru menunjuk Sebastian Vettel (Ferrari) dan Fernando Alonso (McLaren) sebagai yang terhebat.

"Saya bisa katakan Vettel mungkin pebalap paling komplet. Untuk Fernando, saya selalu bersaing dengannya selama berkarier di F1. Saya rasa keduanya secara keseluruhan adalah pebalap terbaik di grid saat ini," kata Montoya, yang membalap untuk Williams dan McLaren dalam enam musim di F1 pada 2001-2006, seperti dikutip dari GPUpdate, Kamis (9/2/2017).

Vettel telah merebut empat titel F1. Sementara itu, Alonso sudah dua kali menjadi juara dunia. Namun, gelar terakhir Vettel diraih saat masih bersama Red Bull empat tahun lalu, sedangkan Alonso lebih lama lagi pada 2006 bareng Renault.

Sejak F1 menggunakan mesin turbo hybrid pada 2014, Sebastian Vettel dan Fernando Alonso kesulitan bersama tim masing-masing. Vettel baru tiga kali menang sejak bergabung dengan Ferrari pada 2015. Alonso bahkan terakhir kali naik podium teratas pada 2013 ketika masih di Ferrari.

Dalam tiga musim terakhir, F1 didominasi Mercedes. Hamilton jadi juara dunia pada 2014 dan 2015, disusul Nico Rosberg pada musim lalu.

"Menurut saya Lewis telah melakukan pekerjaan hebat, tapi dia mengendarai mobil terbaik. Sangat mudah menganggap pebalap yang mengendarai mobil terbaik sebagai pebalap terhebat. Namun, jika tak mengendarai mobil terbaik, apakah mereka bisa tetap dominan?" ujar Montoya yang mengoleksi tujuh kemenangan seri di F1.

"Fernando Alonso dan Sebastian Vettel tetap tangguh meski tak mengendarai mobil terbaik. Karena itu, keduanya layak disebut pebalap F1 terbaik di grid saat ini," tutur Juan Pablo Montoya.

Video Populer

Foto Populer