Sukses


KOI Tak Pasang Target Medali di Asian Winter Games 2017

Bola.com, Jakarta - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, tak mematok target medali di Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang, pada 19-26 Februari 2017.

"Saya rasa beginilah, paling tidak ikut serta dulu sudah luar biasa. Ya kalaupun dapat perunggu sudah luar biasa untuk kita yang merupakan negara tropis," kata Thohir kepada wartawan, setelah acara pelepas atlet di yang akan berlaga di Asian Winter Games 2017, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (9/2/2017). 

"Saya harapkan, setelah Asian Winter Games 2017 kalau ada hasilnya, kami juga bakal kirim ke Olimpiade musim dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Kami akan dukung dan semoga mendapatkan yang terbaik," ujar Thohir yang juga Presiden Inter Milan itu.

Pernyataan Erick Thohir memang cukup beralasan. Asian Winter Games 2017 menjadi keikutsertaan yang pertama bagi Indonesia di ajang olahraga musim dingin antarnegara Asia itu.

Pada ajang Asian Winter Games 2017, Indonesia turun di tiga cabang olahraga, yaitu hoki es, seluncur indah (figure skating), dan balap ski (short track speed).

Asian Winter Games 2017 menjadi edisi kedelapan sepanjang sejarah penyelenggaraan event tersebut. Pada ajang ini dilombakan enam kategori dari 11 cabang olahraga musim dingin.

Video Populer

Foto Populer