Sukses


Tim Hoki Es Waspadai Iran di Asian Winter Games 2017

Bola.com, Jakarta - Kapten Tim Hoki Es Indonesia, Jonathan Sudharta, menilai Iran sebagai pesaing terkuat di Asian Winter Games 2017. Menurut Jonathan, para pemain Iran punya keunggulan karena mayoritas bermain di luar negeri.

"Iran menjadi potensi pesaing terkuat. Itu karena 23 pemainnya ada yang bermain di Amerika Serikat, Jerman, dan Kanada," kata Jonathan kepada wartawan.

Hal ini sempat dikeluhkan kontingan hoki Indonesia. Jonathan menilai Iran sudah melanggar aturan hoki terkait pertandingan internasional.

"Kami sempat mengutarakan pendapat karena sesuai dengan aturan Federasi Hoki Internasional, seorang pemain boleh mewakili negaranya jika sudah dua tahun bermain di negara itu sendiri Namun, kami maju atas nama negara jadi harus tetap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Jonathan.

Selain Iran, Jonathan juga mewaspadai kekuatan dari Jepang dan Korea Selatan. Menurutnya, dua negara tersebut sudah teruji secara kualitas karena sering mengikuti ajang olahraga musim dingin internasional lainnya.

"Jepang dan Korea Selatan sudah berada pada level dunia. Mereka juga jika kami lihat pada Olimpiade musim dingin selalu bersaing ketat dengan negara-negara lain. Jadi kelas mereka sudah teruji," ucap Jonathan.

Sejak pertama digelar pada 1986, Kazakhstan menjadi negara dengan pengoleksi medali emas terbanyak di Asian Winter Games untuk cabang olahraga Hoki Es dengan raihan enam medali. Di posisi kedua dan ketiga ada China (empat medali emas) dan Jepang (dua medali emas)

Asian Winter Games 2017 akan digelar di Sapporo, Jepang pada 19-26 Februari 2017. Tim Hoki Es Indonesia akan berada di Grup B bersama Malaysia, China, Turkmenistan, dan Iran.

Video Populer

Foto Populer