Sukses


Kabupaten Purwakarta Bakal Gelar Tour de Jatiluhur 2017

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari, mengatakan Kabupaten Purwakarta bakal menggelar ajang balap sepeda level internasional bertajuk Tour de Jatiluhur 2017, pada 3-9 September 2017.

Pria yang akrab disapa Okto tersebut menguaraikan Tour de Jatiluhur 2017 akan diikuti 25 klub sepeda dari dalam (6) dan luar negeri (19). Tour pertama di Provinsi Jawa Barat itu bakal setara dengan Tour de Singkarak yakni 2.2. 

"Hadiahnya Rp 1 miliar plus 99 tusuk sate maranggi. Supaya ada khas kedaerahannnya. Pemkab juga menjamin bakal merampungkan seluruh lintasan Tour de Jatiluhur sebelum waktu penyelenggaraan. Jadi, kita tunggu saja hasilnya nanti," ucap Oktohari, kepada Bola.com, Jumat (10/2/2017). 

Oktohari mengaku terkejut dengan antusiasme Kabupaten Purwakarta untuk menggelar ajang balap sepeda tersebut.

"Awalnya saya kaget. Sebab, di pengurusan kami yang baru sekarang sangat memotivasi sejumlah pihak untuk menggelar balap sepeda. Bupati Purwakarta dan Kepala Dinas Olahraga datang langsung ke kantor kami dan mengelar presentasi terkait rencana tersebut," kata Oktohari. 

Setelah adanya usulan dari Kabupaten Purwakarta, ISSI kemudian meneruskannya ke Union Cycliste Internationale (UCI). 

"Sudah diterima usulannya (Tour de Jatiluhur 2017) dan balapan siap digelar. Rencananya berlangsung dalam lima etape, yakni empat stage race dan satu circuit race dengan jarak tempuh 500 kilometer," ujar Ketum ISSI berusia 41 tahun tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer