Sukses


Rosberg Sarankan Mercedes Rekrut Vettel atau Alonso pada F1 2018

Bola.com, Brackley - Mantan pebalap F1, Nico Rosberg, menilai Mercedes layak mempertimbangkan nama Sebastian Vettel dan Fernando Alonso untuk menjadi pebalap mereka pada balapan F1 musim 2018. Kedua pebalap itu dinilai masih sebagai yang terbaik di F1 saat ini.

 

Kontrak Vettel bersama Ferrari dan Alonso dengan McLaren memang akan berakhir pada 2018. Tentu ada peluang buat Mercedes menggaet salah satunya.

"Sesuatu yang masuk akal bagi Sebastian untuk membidik kursi Mercedes untuk musim 2018 dan Mercedes harus melihat dia dan mempertimbangkannya," kata Rosberg seperti dikutip GP Update, Selasa (14/2/2017).

"Sudah jelas, dia salah satu pebalap terbaik yang ada saat ini dan dia tak terikat kontrak pada 2017, sehingga Mercedes harus mengeksplorasi semua kemungkinan. Mari kita lihat apa yang terjadi, itu bisa saja hal baik," tambahnya.

Selain Vettel, Rosberg juga menilai Alonso adalah sosok yang tepat untuk mengisi kokpit Mercedes. Fakta Alonso akan berusia 36 tahun pada tahun ini dinilai Vettel bukan sebuah halangan.

"Tentu saja Mercedes juga harus tetap memikirkan Alonso. Dia memang bukan pebalap muda, tapi dia masih menjadi pebalap terbaik. Saya pikir, dari apa yang telah kita lihat, dia tetap harus menjadi pertimbangan," ujar Rosberg.

Pada musim 2018, Mercedes memang punya kursi kosong untuk diisi. Seperti diketahui, Valtteri Bottas, pebalap yang menggantikan Rosberg, hanya diberi kontrak selama satu musim. Ada yang menilai keputusan ini dibuat karena Mercedes masih belum yakin dengan kemampuan Bottas.

Video Populer

Foto Populer