Sukses


Sauber Perkenalkan Mobil C36 untuk F1 2017

Bola.com, Wina - Sauber resmi merilis foto mobil baru untuk F1 2017 bermesin Ferrari, yaitu C36, Senin (20/2/2017) malam, dengan livery yang memadukan warna biru dan emas.  

Seperti dilansir Autosport, Sauber menjadi tim kedua yang memperkenalkan desain baru mobil untuk F1 2017. Sebelumnya, Williams juga telah memperkenalkan desain mobil mereka pada Jumat (17/2/2017).  Sauber baru akan meluncurkan mobil baru mereka sexara utuh pada Rabu (22/2/2017) dalam acara pembuatan film di Barcelona, Spanyol.

Mobil C36 dilengkapi dengan sayap belakang, seperti yang juga dimiliki Williamas FW40. Di badan mobil hanya ada satu logo sponsor. Namun, bodi mobil juga dihiasi dengan logo yang menandai 25 tahun keikutsertaaan Sauber di ajang F1.  

Bos Sauber, Monica Kaltenborn, sangat antusias menyambut musim baru dan mematok target kembali ke papan tengah klasemen pada F1 2017, setelah musim lalu hanya finis di urutan ke-10. 

"Bersama dengan Longbow Finance (investor yang menyuntikkan dana untuk Sauber pada Juni 2016), kami punya peluang kembali kompetitif dan kembali ke masa-masa sukses di F1," kata Kaltenborn. 

"Kami ingin memposisikan diri kami dengan pendekatan baru dan kami baru saja mengambil langkah pertama untuk membangun dasar yang kuat untuk masa depan. Kami jelas harus berkembang," sambung bos Sauber tersebut. 

"Bersama Sauber C36-Ferrari kami punya dasar yang solid sekaligus sumber daya untuk pengembangan sepanjang musim. Sangat penting untuk bisa mapan di papan tengah." 

Pada musim 2017, Sauber diperkuat dua pebalap utama, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein. Namun, Antonio Giovinazzi bakal turun pada tes pramusim 2017 edisi pertama yang dimulai pada 27 Februari. Dia menggantikan Wehrlein yang sedang cedera.  

 

Video Populer

Foto Populer