Sukses


Djarum Superliga: Musica Champions Lumat Tim Tuan Rumah

Bola.com, Surabaya - Tim putra Musica Champions kembali memperlihatkan keperkasaan mereka pada ajang Djarum Superliga Badminton 2017. Bertemu Tjakrindo Masters pada lanjutan penyisihan grup, Selasa (21/2/2017), Musica menang dengan skor telak 4-1.

Kekalahan Tjakrindo Masters dari Musica merupakan kekalahan ketiga yang diderita tim tuan rumah. Sebelumnya, Tjakrindo menyerah 1-4 dari USM Blibli.com dan tumbang 0-5 saat bertemu Mutiara Cardinal.

Dengan kekalahan ini Tjakrindo Masters menempati posisi buncit di Grup A tanpa mengoleksi satu pun poin. Mereka pun dihadapkan pada partai hidup mati kontra Hitachi, Kamis (23/2/2017).

"Kami akan menjalani laga hidup mati lawan Hitachi. Mereka juga belum pernah menang," jelas Andri Yong, asisten manajer Tjakrindo Masters, seusai pertandingan. "Chico Aura Wardoyo, Franky Wijaya Putra, dan Sabar Karyawan Gutama, sepertinya akan saya mainkan lagi."

Pada partai lain, langkah mulus diraih Mutiara Cardinal setelah mempecundangi USM Blibli.com dengan skor 5-0. Itu adalah kemenangan kedua Mutiara Cardinal setelah sebelumnya membabat Tjakrindo Masters dengan skor serupa.

Dengan kemenangan ini, langkah Mutiara menuju semifinal semakin terbuka lebar. Saat ini, mereka menempati posisi pertama Grup A dengan dua kemenangan. 

Manajer Mutiara Cardinal, Umar Djaidi, menjelaskan kunci kemenangan Mutiara Cardinal terletak pada tunggal putra mereka, Chong Wei Feng. Kemenangan Wei Peng atas Wisnu Yuli Prasetyo berpengaruh pada mental pemain Mutiara Cardinal lainnya.

"Karena hasil tunggal pertama bagus, sepertinya dia tidak akan diganti saat melawan Hitachi," tutur Umar.

Video Populer

Foto Populer