Sukses


Berkat Abadi Bersua Hokuto Bank di Semifinal Djarum Superliga

Bola.com, Surabaya - Tim putri Berkat Abadi bakal bertemu runner up Grup Y, Hokuto Bank, pada semifinal Djarum Superliga Badminton 2017. Mereka lolos dengan status juara Grup X setelah mengalahkan Tjakrindo Masters dengan skor 4-1 di DBL Arena, Surabaya, Kamis (23/2/2017).

 

Guna memastikan kemenangan lebih awal, Berkat Abadi menurunkan Zhang Beiwen pada partai pertama. Sesuai dengan skenario, Berkat Abadi langsung unggul 1-0 setelah Zhang menang dua gim langsung, 21-15, 21-13 atas tunggal pertama Tjakrindo Masters, Aurum Oktavia Winata.

Namun Tjakrindo Masters nyaris mencuri kemenangan pada partai kedua. Pasangan Miki Kashihara/Miyuki Kato membuat ganda pertama Berkat Abadi, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, bekerja ekstra keras. Beruntung, kematangan Greysia/ Rizki membuat mereka mampu menghentikan perlawanan ganda Tjakrindo Masters itu dengan skor 21-19, 20-22, 21-17.

Kemenangan itu tampaknya membakar semangat tunggal keduanya yang turun pada partai ketiga, Yip Pui Yin. Pemain asal China itu berhasil mengalahkan Isra Faradilah dengan skor 21-17 dan 21-11.

Meski masih menyisakan dua partai lagi, kemenangan Yip sudah cukup bagi Berkat Abadi untuk memastikan status juara Grup X menjadi milik mereka.

Kendati begitu, ganda kedua milik klub asal Banjarmasin itu, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara, tetap tancap gas. Menghadapi pasangan Ni Ketut Mahadewi/Aprillia Yuswandari, pasangan kedua Berkat Abadi itu menang dengan skor 21-11 dan 21-13.

Satu-satunya yang terlepas dari genggaman Berkat Abadi terjadi partai terakhir. Febby Anggia kalah dari Yasuda Miku dengan skor 13-21 dan 22-24.

"Saya lebih berharap bisa bertemu Mutiara Cardinal di babak semifinal. Sebab Hakuto Bank pemainnya bagus-bagus dan ulet," ujar manajer Berkat Abadi, Vincent Lee, seusai pertandingan.

Pertandingan semifinal Djarum Superliga Badminton 2017 di kategori putri lainnya akan mempertemukan juara Grup Y, Mutiara Cardinal, dengan Tjakrindo Masters.

Video Populer

Foto Populer