Sukses


PB PRSI Cari Bibit Atlet Melalui Program Yuk Renang

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) punya cara unik untuk mencari potensi bibit-bibit atlet masa depan. Sekjen PB PRSI, Ali A Patiwiri, mengatakan pihaknya akan mengadakan program Yuk Renang.

Menurut Patiwiri, program ini pada hakekatnya lebih untuk mengajak masyarakat Indonesia gemar berenang. "Jadi, nanti tidak ada lagi cerita ada masyarakat Indonesia tenggelam karena tidak bisa berenang," kata Ali A Patiwiri kepada Bola.com pada Rabu (1/3/2017).

"Kalau memang nanti program ini bisa menciptakan atlet-atlet baru ya mengapa tidak? Kami akan mengarahkan dan membina mereka pada akhirnya menjadi atlet-atlet andalan nasional baru di masa depan," tambahnya.

PB PRSI sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait program Yuk Renang pada Senin (27/2/2017). Ali A Patiwiri mengklaim program Yuk Renang mendapat dukungan penuh dan sejalan dengan misi dari Kemenpora.

"Kemenpora sangat mendukung karena ini sejalan dengan program mereka yakni Ayo Berolahraga. Selain itu, ini juga sejalan dengan semangat program dari organisasi internasional yakni Swiming For All," tuturnya. 

Selain itu, lanjut Patiwiri, PRSI juga berniat untuk menjalin kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjadikan renang sebagai kurikulum di dunia pendidikan. "Indonesia kan punya banyak laut, pantai, dan sungai jadi seharusnya masyarakat bisa berenang," ucap Ali A Patiwiri.

Selain Program Yuk Renang, PB PRSI juga sedang fokus pada lima cabang olahraga untuk SEA Games 2017. Olahraga yang akan digenjot sebagai sumber medali pada ajang tersebut antara lain renang, renang bebas, loncat indah, senam indah, dan polo air.

Wawancara Eksklusif Eko Yuli Irawan

Video Populer

Foto Populer