Sukses


Asian Cycling 2017: Liontin Evangelina Gagal Tambah Medali

Bola.com, Sakhir - Pebalap junior sepeda wanita asal Indonesia, Liontin Evangelina Setiawan, finis di posisi kelima pada ajang Asian Cycling Championship 2017, Rabu (1/3/2017). Pada balapan tersebut, Evangelina yang turun di kelas Women Junior Road Race finis dengan catatan waktu 1 jam 53 menit.

Liontin Evangelina Setiawan kalah cepat dari pebalap asal China, Yue Chang, yang merebut medali emas setelah finis pertama. Di urutan kedua ada Misuzu Shimoyama (Jepang) dan pebalap asal Thailand, Chaniporn Batriya, finis di urutan ketiga.

Catatan waktu Evangelina sebenarnya sama dengan ketiga pebalap tersebut. Namun, dia kalah cepat dalam menyentuh garis finis.

Meski Evangelina gagal naik podium, manajer tim nasional sepeda Indonesia, Budi Saputra, tetap mengapresiasi raihan hasil tersebut. Menurut Budi, Evangelina sudah berusaha maksimal hanya saja kalah dalam lintasan lurus 1 km sebelum berakhir.

"Angel berjuang sendirian di nomor ini dan sudah berusaha maksimal meraih peringkat kelima. Kita awalnya memprediksi dia bisa masuk tiga besar dengan catatan mampu lepas dari rombongan terdepan di 5 kilometer terakhir, akan tetapi dia tidak bisa," kata Budi kepada Bola.com, Rabu (2/3/2017).

"Namun, hasil ini sudah cukup puas. Kedepannya, kami akan meningkatkan lagi kemampuan dia di sprint," ujar Budi.

Dengan demikian, berakhir sudah perjuangan Liontin Evangelina Setiawan di Asian Cycling Championship 2017. Namun, Evangelina tetap mengharumkan nama Indonesia setelah sebelumnya meraih medali perunggu di kelas Women Junior Individual Time Trial.

Video Populer

Foto Populer