Sukses


5 Mobil dengan Corak Terburuk pada F1 2017

Bola.com, Jakarta - F1 2017 tak lama lagi akan dimulai. Seri pertama lomba jet darat tahun ini bakal digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada 26 Maret.

Setiap musim baru, bukan cuma pebalap yang menjadi pusat perhatian para penggemar. Bentuk dan corak mobil setiap tim juga selalu jadi sorotan.

Terlebih desain jet darat tahun ini mengalami perubahan masif untuk menyesuaikan dengan regulasi teknis baru. Salah satu fenomena menarik pada musim ini adalah munculnya fitur aerodinamika shark fin (sirip hiu) di bagian atas engine cover.

Bentuk asli mobil setiap tim sudah terlihat jelas pada tes pramusim pertama F1 2017 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, 27 Februari-2 Maret lalu.

Ada mobil yang mencuri perhatian karena terlihat sangat indah, tapi tak sedikit yang secara estetika kurang menarik.

Tim mana yang memiliki corak mobil terburuk? Berikut ini adalah lima mobil dengan corak terburuk pada F1 2017 versi situs drivetribe.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sauber C36

5. Sauber C36

Sauber memilih corak kombinasi biru dan emas untuk jet darat F1 2017, C36. Corak C36 dinilai lebih keren daripada dua jet darat Sauber dalam dua tahun terakhir yang memakai kombinasi biru dan putih.

Namun, keberadaan warna putih di bagian samping membuat mobil jadi terlihat aneh. Sauber seolah lupa menempel logo sponsor di bagian tersebut.

3 dari 6 halaman

Ferrari SF70H

4. Ferrari SF70H

Ferrari dikenal selalu mampu menciptakan mobil yang bagus. Corak jet darat Tim Kuda Jingkrak untuk F1 2017, SF70H, juga tak bisa dibilang jelek, tapi kurang keren ketimbang edisi 2016.

Bagian paling menarik dari SF70H adalah keberadaan garis horizontal tricolor (bendera Italia) yang melintang dari depan ke belakang shark fin. Garis tricolor itu mirip dengan mobil 312T yang membawa Niki Lauda menjadi juara dunia F1 1975.

4 dari 6 halaman

Haas VF-17

3. Haas VF-17

Mobil Haas VF-17 dianggap memiliki aura yang gelap. Warna dominan abu-abu membuat jet darat Haas kalah menonjol dibanding tim lain.

5 dari 6 halaman

McLaren MCL32

2. McLaren MCL32

Banyak pihak yang antusias saat McLaren mengumumkan akan memakai warna tradisional oranye untuk mobil F1 2017 mereka, MCL32. Namun, eksekusinya membuat penggemar McLaren kecewa. Fans merasa MCL32 yang berwana oranye dan hitam bisa lebih bagus lagi. Minimal seperti mobil Arrow A21 pada 2000.

6 dari 6 halaman

Force India VJM10

1. Force India VJM10

Hampir semua penggemar F1 sepakat mobil Force India VJM10 merupakan mobil dengan corak paling jelek pada musim 2017. Secara virtual, penampakan VJM10 kalah keren dibanding tim lain.

Force India ingin VJM10 terlihat lebih indah dengan memakai warna perak di bagian atas dan hitam pada bagian bawah, samping, dan belakang. Namun, kenyataannya mobil itu malah terlihat setengah-setengah, kurang menarik, dan tak mengilap.

Fans mengkritik shark fin besar VJM10 yang polos. Padahal tim lain mengombinasikan shark fin besar dengan logo sponsor atau memakai warna berbeda yang lebih menarik perhatian.

Video Populer

Foto Populer